Thursday 7 February 2013

Yang Dilakukan Setelah Membeli Hamster

Di kondisi ini banyak yang kebingungan apa yang harus dilakukan setelah membeli hamster?. Kondisi ini menjadi riskan karena karena akan menentukan kondisi hamster selanjutnya. Bila salah penanganan hamster bisa menjadi stress dan kurang sehar. Berikut yang dilakukan setelah membeli hamster:

  • Biarkan dia beradaptasi dengan rumah barunya selama 1 hari.
  • Esoknya, beri dia snack dari luar kandangnya. biarkan dia tau bahwa "orang asing" yang telah membawanya pulang, bukanlah sesuatu yang perlu. ditakuti
  • Beberapa hari sesudahnya, kita coba memasukkan tangan ke dalam kandangnya, remaslah serbuk kayu sebelum memasukkan tangan ke dalam kandang.
  • Masukkan tangan perlahan kedalam kandang hamster. Ada beberapa kemungkinan yang terjadi : menggigit kecil (tanda mengidentifikasi benda2 asing yang masuk ke dalam wilayahnya), menggigit kencang (tanda menyerang untuk melindungi diri), menjerit (tanda dia ketakutan) atau dia mengendus tangan kamu.
  • Cara memegang hamster yang benar adalah dengan gerakan yang pelan (tidak tiba-tiba) mendekatkan tangan dengan posisi menyendok di depan arah mukanya. Jika kamu sudah mendapatkan hatinya, dia akan menghampiri & naik ke telapak tanganmu.
  • Hamster tidak suka terlalu lama dibelai. cukup 15 menit saja. namun sering. Dia lebih suka berlarian bebas disekitarmu (kamu bisa memakai Play Ball agar hamster kamu tidak hilang).
  • Hamster merasa tidak nyaman saat bermain denganmu jika dia : pipis & poop ditanganmu atau mengeluarkan makanan dari pipi mereka. Tandanya mereka ingin kembali ke kandang.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Cara Merawat Hamster Dengan Benar - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz