Thursday 7 February 2013

Tips Membeli Hamster

Setiap orang mempunyai selera tersendiri dan penilaian tersendiri dalam memilih dan membeli hamster. Jenis, warna bulu, bentuk tubuh menjadi pertimbangan dalam memilih dan membeli hamster. Namun, ada baiknya memperhatikan tips membeli hamster dibawah ini agar mengurangi presentasi membeli hamster dengan kondisi yang kurang baik.

  • Kenali Jenis dan sifat hamster. Setiap Jenis hamster memiliki sifat yang berbeda-beda. Campbell terkenal jenis yang paling suka menggigit apabila kurang berinteraksi langsung dengan pemiliknya, jenis ini kebanyakan akan sangat agresif saat memasuki usia kawin. White Winter & hybrid memiliki sifat jinak meskipun memasuki usia dewasa. Roborovskii memiliki sifat liar tapi tidak mengigit, suka berlari kencang & sangat aktif juga karakter muka yang paling imut dari jenis yang lain.
  • Pilih hamster yang tidak terlalu kurus & tidak terlalu gemuk.
  • Coba reflek si hamster dengan cara meniup tubuhnya dengam kencang. Semakin cepat reflek, semakin sehat.
  • Hamster sehat terlihat dari cara makan yang rakus & gerakan tubuh yang lincah. Mata yang jernih, telinga membuka tanpa sobekan.
  • Cek juga seluruh tubuh hamster apakah ada cacat & luka bekas tergigit/kutu/jamur.
  • Jika ingin memelihara keluarga hamster, pilihlah sepasang hamster. Jika hanya ingin sebagai teman dirumah, pilihlah 2 ekor jantan.
  • Paling baik membeli hamster sejak kecil (sekitar umur 1 bulan), karena sejak dini kita bisa mengenal & dekat dengannya, makin mudah kita menjinakkannya. kita juga bisa melihat dia perlahan tumbuh dari anak- anak menuju dewasa ^o^
Brgitulah beberapa tips membeli hamster yang bisa kami share dengan para pecinta hamster. Bila ada yang mempunyai tips lain silahkan berkomentar agar sahabat pecinta hamster yang lain lebih bisa memahami.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Cara Merawat Hamster Dengan Benar - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz