Thursday 2 August 2012

Cara Agar Hamster Tidak Berkelahi

Pada dasarnya, Seekor Hamster mengenali hamster dengan baunya. Sehingga apabila hamster menemukan bau yang asing dia akan mencoba mengusir bau itu (berkelahi). Lalu bagaimana Cara Agar Hamster Tidak Berkelahi jika ingin menggabungkan hamster lama dengan hamster yang baru?



  1. Keluarkan hamster2 yang ada didalam kandang dan bersihkan semua isi kandang, mulai dari alas, mainan, tempat makanan, dll pokoknya bersihkan semuanya hingga bau hamster itu tidak ada. kemudian berilah wangi2an agar semakin tidak tercium bau hamster yang lama.
  2. Mandikan dengan bedak mandi khusus hamster, agar bau hamster menjadi wangi sehingga hamster laen tidak mencurigai adanya hamster baru yg berpotensi bisa berkelahi. mandiin dengan bedak juga bisa.. pokoknya sampai wangi. hehehe
  3. kemudian, ini menurut pengalaman bahwa hamster betina lebih agresif dibanding hamster jantan dalam arti lebih suka menyerang ketimbang cowok. maka dari itu lebiha baik masukkan dahulu hamster cowok beberapa saat sebelum hamster cewek di masukkan tujuannya agar cowok itu sebagai penghuni pertama dan cewek berikutnya karena biasanya jika pendatang itu akan relatif lebih sering diserang. tetapi berhubung cowok jarang menyerang, so bisa aman.
  4. lihat dan amati setelah digabung, jika memang hamster masih juga berantem dan berkelahi hingga cakar2an biarkan saja dahlu, mungkin itu perkenalan. tetapi jika memang terus berantem sebaiknya pisahkan saja jangan digabung.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Cara Merawat Hamster Dengan Benar - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz